3 Dewa dan Dewi Terpenting Pada Peradaban Mesir Kuno

3 Dewa dan Dewi Terpenting Pada Peradaban Mesir Kuno

3 Dewa dan Dewi Terpenting Pada Peradaban Mesir Kuno – Pada peradaban mesir kuno menjadi sebuah perdaban yang terbesar di dunia. Bangsa mesir kuno mengenal banyak sekali dewa dan dewi sebagai suatu bentk mahluk suci dan surgawi pada masa itu. Mereka percaya bahwa dewa dan dewi tersebut dapat memberikan sebuah keajaiban dalam rakyat mesir maupun di alam semesta. Karena di pimpin oleh seorang raja Firaun, masyarakat mesir kuno di kenal sebagai masyarakat yang sangat religius, di mana mereka selalu menghargai dan selalu menyembah para dewa dewi mesir kuno. Karena mereka percaya semua masalah yang ada dapat di selesaikan oleh keajaiban para dewa dewi tersebut.

Sejarah para dewa dan dewi mesir kuno di gambarkan sebagai bentuk fisik yang bisa di temukan di seluruh mesir. Banyak ragam yang menggambarkan sebuah dewa maupun dewi pada mesir kuno. Ada yang berbentuk hewan, manusia, burung api, kucing, dan masih banyak lagi yang bisa di temukan di artefak kuno pada masa peradaban mesir kuno.

Pada sekitar abad ke 6 Masehi, Mesir berhenti memuja para dewa-dewi karena di pengaruhi oleh Kekristenan yang semakin mendunia sejak 1971. Islam juga menjadi agama kepercayaan utama pada bangsa Mesir. Apakah dari berkembangnya pengaruh tersebut berarti mitologi tersebut hilang? Kisah mitologi Mesir Kuno tidak akan pernah lekang oleh waktu sampai saat ini. Berikut ini adlah 3 Dewa dan Dewi Terpenting Pada Peradaban Mesir Kuno, simak Penjelasan nya :

Ra sebagai dewa matahari

Ra adalah dewa matahari, dan di anggap oleh bangsa mesir kuno sebagai makhluk surgawi pencipta alam, kehidupan, dan ketertiban semesta alam. Dewa ini adalah salah satu dewa bangsa Mesir kuno yang paling populer dari semua dewa dewi. Ra di gambarkan menjadi sesosok tubuh seorang pria dengan kepala elang dan cakram matahari serta kobra yang bertumpu pada kepalanya.

Osiris: Dewa Dunia Orang Mati

Osiris adlah salah satu dewa paling penting di mesir. Karena Osiris merupakan dewa dunia orang mati. Menurut sebuah mitologi mesir kuno Osiris adalah seorang raja Mesir yang di bunuh dan di mutilasi oleh  saudaranya sendiri yaitu Seth pada masa itu.

Mut

Mut atau dalam bahasa Mesir berarti seorang Ibu yang di gambarkan mempunyai dua mahkota yang berarti Mesir hulu dan hilir. Sedangkan dalam sebuah hieroglif dirinya di gambarkan menjadi seekor burung Hering. Karena nama nya tersebut Mut menjadi sebuah Ibu dari pada dewa dewi mesir kuno

bRimPrIg

https://www.jasaarsitekmalang.net/