Dampak Terjadinya Perang Antara Rusia dan Ukraina

Dampak Terjadinya Perang Antara Rusia dan Ukraina

Dampak Terjadinya Perang Antara Rusia dan Ukraina  – Presiden Rusia Vladimir Putin mendeklarasikan perang terhadap Ukraina pada hari Rabu (23/2). Berita Mengakhiri segala kebuntuan diplomatik selama berminggu-minggu tanpa hasil akhir yang tak terlihat. Perang antara Rusia Dan Ukraina menjadi alasan dalam krisis antara kedua negara tersebut yang memicu Organisasi Perjanjian Atlantik Utara atau yang di sebut NATO mengaktifkan pasal nya yang ke 4. Pernyataan Organisasi tersebut membuat menjadi dampak pada serangan Rusia Terhadap Ukraina. Dewan dewan sedang melaksanakan konsultasi kepada perjanjian Washington NATO pada pasal yang ke 4.

Keputusan Presiden Amerika Terhadap Ukraina

Keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) juga ikut menegaskan jika perang antara Rusia dan Ukraina menjadi sangat memanas dan tidak mengirim pasukan amerika serikat untuk membantu Ukraina. Karena yang di ketahui Amerika Serikat memiliki perjalinan antar negara terhadap Ukraina. Respon Presiden tersebut tidak akan berubah, tetapi AS memberikan bantuan secara ekonomi dan kemanusiaan terhadap Ukraina.

Dampak Ekonomi

Karena di ketahui Ekonomi yang terjadi akibat perang ini sangat terganggu. Lintas perdagangan, pesawat komersial, dan jalur untuk melewati negara tersebut di tutup oleh banyak kemungkinan terlibat dalam perang tesebut.

Ekonomi menjadi sebuah dampak yang sangat besar dalam peperangan tersebut. Keterpurukan yang sudah terjadi akibat perang ini sudah terjadi akibat Covid-19 dan di tambahkan dengan konflik pada negara tersebut. Perang yang di karenakan Masalah kedua kubu tersebut bertumpuk dan tidak dapat di selesaikan.

Perlu pihak yang sangat netral untuk menengahi antar permasalan ini. Karena suatu permasalahan yang berat antar dua negara tanpa orang ketiga sebagai penengah akan selalu sulit untuk mencari sebuah solusi di mana akan selalu terjadi nya konflik yang lebih besar lagi. Dari aksi tersebut yang bertujuan untuk menjerumuskan Eropa Timur ke dalam sebuah kejadian yang sangat memilukan dan pertumpahan darah dalam bayangan perang dunia ke 2 sebelum nya.

Sudah tercatat lebih dari 160 Roket yang sudah di luncurkan oleh Rusia semenjak perang di mulai terhadap Ukraina. Dari dampak tersebut sirene di kota Ukraina pun tidak berhenti bersuara dan mengakibatkan banyak warga Ukraina berkemas dan berpindah ke luar kota nya.

bRimPrIg

https://www.jasaarsitekmalang.net/