Kumpulan Hot News Dunia & Informasi Terupdate dan Viral di Indonesia

Hidangan Balut Asal Filipina Yang Mendunia

Hidangan Balut Asal Filipina Yang Mendunia

Hidangan Balut adalah masakan yang ada di negara Filipina yang dibuat dengan hidangan yang nampak sangat tidak mengenakan untuk diliat. Banyak sekali makanan yang unik yang ada dari seluruh dunia, tidak terkecuali dari negara Filipina. Hidangan dengan nama Balut ini adalah hidangan yang terbuat dari embrio bebek yang dimasak hidup-hidup. Embrio bebek tersebut dimasak dengan cara di rebus bersamaan dengan cangkang nya. Embrio yang di rebus juga adalah embrio yang sudah mau menetas. Walaupun makanan ini terlihat sangat mengerikan dan bahkan menjijikan. Namun masakan ini juga adalah makanan yang banyak di buru oleh penggemar kuliner. Di Filipina masakan ini sudah menjadi maradona dan ikon kuliner bagi para turis yang datang kesana. Banyak turis yang datang kesana datang hanya untuk makan makanan yang unik dan viral sama hal nya dengan kesenian Afrika yang mendunia ini.

Walaupun tampilan nya sangat menjijikan dan mengerikan, ternyata makanan balut ini memiliki banyak manfaat dimana salah satunya adalah sebagai “peningkat libido”. Selain itu, banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi makanan ini. Embrio yang sudah mau menetas memang memiliki protein yang lebih tinggi dibandingkan dengan telur yang masih baru. Balut sudah sangat viral di berbagai negara, tidak hanya di negara Filipina saja. Bahkan makanan yang satu ini juga sudah hampir masuk ke World Records sebagai makanan yang disajikan secara unik.

Kandungan Vitamin Yang Terdapat Dalam Makanan Balut

Alasan mengapa makanan Balut terkenal di negara-negara di Asia Tenggara adalah karena kandungan vitamin yang cukup tinggi yang ada dalam makanan ini. Vitamin yang ada di dalam itu seperti halnya nya kandungan protein dan vitamin C yang ada di dalam nya. Tidak sedikit juga masyarakat di Filipina yang menjadikan makanan ini sebagai obat untuk mengobati penyakit-penyakit tertentu yang ada di negara tersebut. Walaupun bagi kebanyakan orang yang berasal dari negara barat yang melihat kengerian dari bentuk makanan yang dikemas nya ini. Namun nyatanya di negara Asia Tenggara makanan ini banyak di buru dan konsumsi para penggemar kuliner. Jadi jika kalian penasaran, langsung saja coba masakan yang di hidangkan dengan penuh kengerian ini.

Exit mobile version