India Menembakan Rudal ke Pakistan Secara Tidak Sengaja

India Menembakan Rudal ke Pakistan Secara Tidak Sengaja

India Menembakan Rudal ke Pakistan Secara Tidak Sengaja – Pada tanggal 9 Maret 2022, Pernyataan Kementrian Pertahanan India mengatakan sedang melakukan pemeliharaan rutin pada rudal. Kerusakan teknis yang menyebabkan meluncurnya rudal yang di lakukan secara tidak sengaja. Dan militer pakistan pun melihat sebuah benda yang terbang dengan kecepatan tinggi dan terjatuh di dekat kota timur Mian Channu.

Pemerintahan menganggap kejadian ini sangat serius dan mengambil langkah untuk memerintahkan penyelidikan hukum pada tingkat tinggi. Kelalaian ini mendapat peringatan dari Islamabad terhadap Delhi untuk mewaspadai hal yang sama terulang kembali. Objek rudal tersebut di luncurkan dari sirsa bagian negara Haryana.

Ketegangan Antar Dua Negara

Rudal ini memasuki jalur penerbangan yang membahayakan banyak penerbangan penumpang nasional dan internasional di wilayah udara India dan Pakistan, dan kehidupan manusia dan harta benda di darat. Berita tentang kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan telah memanggil kuasa usaha India untuk mengadukan insiden tersebut. Pakistan juga mendesak India untuk berbagi temuan penyelidikannya tentang apa yang terjadi.

Di ketahui Negara India dan Pakistan sering di kenal dengan ketegangan antara dua negara tersebut. Masing masing negara mereka pun di ketahui memiliki senjata nuklir. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, dan pemerintahan pakistan memberi anggapan sebagai pelanggaran tak beralasan pada india .

Properti darat yang terkena dampak dari peluncuran rudal dan dapat membahayakan nyawa warga sipil di wilayah udara pakistan . Tindak lanjut dari ketidak sengajaan tersebut, Kemlu Pakistan memanggil kuasa usaha india di Islamabad untuk ke kantor luar negri dalam protes keras.

Kekuatan Negara India

Pada perbatasan antara kedua negara tersebut memang memiliki masing masing kekuatan militer yang sangat kuat. Ketegangan antara kedua negara ini menimbulkan ke khawatiran akan terjadi nya perang senjata nuklir yang akan terjadi.

New Delhi di ketahuo memiliki lebih dari 500.000 tentara yang di gelar di Kashmir pada pengelolaan India, kelompok pemberontak berjuang selama beberapa dekade untuk kemerdekaan kawasan itu atau penggabungannya dengan Pakistan.

bRimPrIg

https://www.jasaarsitekmalang.net/