Kumpulan Hot News Dunia & Informasi Terupdate dan Viral di Indonesia

JKP Sudah Bisa Diklaim

JKP Sudah Bisa Diklaim, Yang Dikaitkan Dengan Langkanya Minyak Goreng

Banyak sekali kontroversi yang ada sejak dikeluarkan nya kebijakan yang menyatakan jika JKP Sudah Bisa Diklaim ini membuat banyak orang menjadi sangat geram dan juga bersyukur. Yang mana banyak juga yang menyayangkan mengapa dua kasus yang sangat berbeda jauh ini bisa saling dikaitkan. Berita yang termasuk dalam berita bisnis terupdate di Indonesia yang sama hal nya dengan Ditiadakan nya Tes Covid-19 Di Inggris ini juga banyak sekali di ulas di berbagai surat kabar terbesar yang ada di tanah air. Dua berita yang sedang viral ini membuat banyak pihak menjadi bertanya tanya, pasalnya walaupun dua kasus ini berbeda sangat jauh, namun dua berita yang sedang viral ini ternyata ada kaitannya.

Dilansir dari salah satu surat kabar ternama di Jakarta mengungkapkan jika Ombudsman RI menemukan fakta jika minyak goreng yang sudah mulai langka dikalangan masyarakat di tanah air mengakibatkan keterkaitan dengan JKP yang tidak bisa di klaim oleh masyarakat. Seperti yang sudah di ketahui jika JKP (Jaminan Kehilangan Pekerjaan) adalah salah satu solusi yang bisa di dapatkan oleh masyarakat dalam mendapatkan penghasilan dari kehilangan pekerjaan yang telah di alami.

Ada Pengecualian Terhadap Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kementrian ketenagakerjaan memastikan dan menegaskan jika tidak semua kalangan masyarakat di Indonesia yang tidak mendapatkan klaim JKP tersebut. Ada pengecualian terhadap mereka yang adalah peserta BPJS yang mana jika klaim yang di adakan bisa sudah di cairkan per tanggal 11 Februari 2022 ini. JKP ini di gunakan dan di peruntukan untuk mereka yang adalah para pekerja atau buruh yang sudah kehilangan pekerjaan mereka akibat terkena PHK dari perusahaan tempat mereka beekrja. Kenijaakn yang diberikan juga tidak sepenuhnya di setujui oleh seluruh masyarakat, karena banyak juga yang tidak setuju dengan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah, pasalnya bantuan yang di berikan tentunya memberatkan mereka yang bukan pekerja perusahaan namun terkena PHK.

Berita ini kemudian menjadi sangat viral dan di tonton dan disaksikan oleh banyak pembaca kanal ekonomi dan bisnis di tanah air, dan sekarang menjadi sangat trending di sosial media.

Exit mobile version