Mahasiswa FIB UNAIR Raih Juara III Ajang Cak Ning Surabaya 2022

UNAIR NEWS – Salah seorang mahasiswi Prodi Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil meraih juara III dalam ajang bergengsi Cak Ning Surabaya 2022. Sehingga dalam pencapaian tersebut, Andi Putri Maharani dinobatkan sebagai Wakil 2 Ning Surabaya 2022. Ajang pemilihan duta wisata itu diperuntukkan bagi warga lokal Surabaya dengan rentan usia 18-24 tahun.

Selama proses seleksi banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai pendaftaran, technical meeting, penyisihan, semifinal, karantina, hingga puncak acara grand final pada Sabtu (12/11/2022).

Persiapkan Segala Perlengkapan dalam Waktu Singkat

Walau banyak menghadapi berbagai kendala, namun mahasiswi yang kerap disapa Putri tersebut tetap gigih selama proses seleksi berlangsung. Putri mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan dengan baik.

“Aku mempersiapkan banyak hal selama seleksi, mulai mencari heels, pakaian, hingga peralatan yang disyaratkan panitia lainnya,” ucapnya.

Selama proses seleksi berlangsung, Putri juga diperhadapkan dengan kendala yang membuatnya merasa gugup. Walaupun demikian, Putri tetap bersemangat dan mengatur segala sesuatu dalam waktu singkat.

“Aku daftar di hari terakhir dan ternyata persiapannya banyak untuk penyisihan. Jadi, aku langsung non-stop nyari heels, outfit, dan barang-barang keperluan yang sudah diatur oleh panitia,” tuturnya.

Arti Pengembangan dan Proses Bagi Dirinya

Dorongan untuk keluar dari zona nyaman adalah motivasi Putri untuk mengikuti ajang tersebut. Selama duduk di bangku perkuliahan Putri hanya berfokus pada dunia akademik saja. Tiga tahun lamanya Putri melakukan kegiatan yang menurutnya aman dan menyenangkan.

“Aku pengin berubah dan keluar dari zona nyamanku. Kebetulan karena masih ada waktu dan juga ada kegiatan yang luar biasa bergengsi seperti ini. Aku juga tahu kegiatan ini memiliki banyak benefit besar sehingga akhirnya aku terpacu buat ikutan,” katanya.

Penyerahan Gelar dan Hadiah kepada Wakil II Cak Ning Surabaya 2022 (sumber: Dok Pribadi)

Tidak ada kata terlambat dalam memulai dan berproses. Begitu pula yang dirasakan oleh Putri. Dalam ajang ini Putri telah melalui banyak hal dan pengalaman menarik yang membuatnya mengerti arti sebuah perjuangan.

“Bagiku proses adalah kemauan seperti proses yang yang aku lewati dalam ajang ini. Ajang ini memberikan kesempatan bagi aku untuk meningkatkan kemauan dalam mendalami pengetahuan tentang Kota Surabaya. Seperti awalnya pengetahuan aku kurang tentang Surabaya namun berubah karena aku punya kemauan untuk berproses di kegiatan ini,” jelasnya. 

Harapan Dirinya

Menjadi Wakil 2 Ning Surabaya 2022 merupakan sebuah kehormatan dan rasa syukur bagi Putri. Karena dengan gelar tersebut dia juga bisa membawa nama UNAIR terkenal di kota Surabaya. UNAIR dapat dikenal lebih baik lagi dengan segudang prestasi mahasiswanya. Selain itu, Putri juga berharap dia dapat memberikan dampak bagi pengembangan dan framing Surabaya ke khalayak luas.

“Harapanku semoga aku bisa lebih baik lagi kedepannya bareng temen- temen paguyuban ku dan angkatan Cak Ning 2022 ini. Bisa memberikan feedback yang baik untuk kota Surabaya dan membantu mengembangkan dan memperkenalkan Surabaya lebih luas lagi,” tutupnya.

Penulis: Monika Astria Br Gultom

Editor: Feri Fenoria

bRimPrIg

https://www.jasaarsitekmalang.net/

Tinggalkan Balasan