Mengenal Desain Industrial Beserta Ciri Khasnya

Mengenal Desain Industrial Beserta Ciri Khasnya

Mengenal Desain Industrial Beserta Ciri Khasnya – Ada banyak sekali desain interior pada hunian yang bisa kamu pilih, dan yang menjadi pilihan adalah gaya rumah industrial. Gaya rumah industrial sangat mampu menarik perhatian, terlebih jika seorang pemilik ingin menghemat pengeluaran dalam mendesain nya. Untuk menciptakan sebuah tampilan yang menawan dengan sentuhan industrial bisa di padukan dengan perabotan, pencahayaan, atau aksesoris ruangan sebagai pendukung.

Gaya Industial memang identik dengan gaya interior pabrik industri pada abad ke-19. Seperti gaya urban, raw, tetapi tetap berkesan modern yang juga cocok di padukan dengan desain lain seperti desain minimalis. Penambahan unsur material seperti palet baja beton, plat stainless steel, baja dan cermin, serta batu bata ekspos bisa menjadi desain sebuah ruangan sangat authentik industrial. 

Ciri Desain Rumah Industrial

Desain rumah dengan gaya industrial memiliki tampilan yang elegan dan terkesan klasik dan hangat. Pada desain industrial lebih terlihat seperti desain yang memberi unsur besi dan warna yang tidak terlalu contras serta modern. Berikut ini adalah Ciri Desain Rumah Industrial yang wajib di ketahui.

  • Pada bagian interior terkesan seperti tampilan “belum jadi” namun terkesan sangat bagus. Dari segi contras dan pewarnaan desain Industrial terdiri dari warna netral dan materi yang berfokus pada tekstur unik.
  • Desain industrial lebih terkesan sederhana dan berfokus pada sebuah fungsionalitasnya. Tetapi demikian jika kalian memakai desain industrial ini kalian akan mendapat kesan yang kuat dan berani karena unsur pada interior tersebut.
  • Gaya industrial ramah lingkungan. Penggunaan Barang bekas yang menjadi bahan daur ulang untuk menambah unsur industrial menjadi solusi untuk mengurangi biaya dan terlihat cocok.

Memadukan Unsur Kayu & Logam

Unsur kayu yang memiliki permukaan kasar serta logam hitam atau tembaga yang memiliki warna terkesan gelap merupakan sebuah ciri khas lain dari desain industrial. Perpaduan logam dan kayu ini akan memberi kesan yang sangat estetik di setiap sudut ruangan  dalam rumah.

Penambahan aksen karat dan krom pada furnitur besi yang di padukan dengan kayu. Memberikan efek visualisasi perabotan industrial yang harus Anda miliki jika menginginkan suasana unik yang menarik perhatian serta modern-industrial.

Pemakaian Bata

Batu bata merupakan material yang paling umum di gunakan sebagai bahan dasar membuat dinding rumah. Dan setelah di tata biasanya dinding di lapisi dengan semen dan cat tembok. Tetapi batu bata yang dibiarkan begitu saja tanpa semen dan cat dalam rumah justru dipakai untuk gaya rumah industrial. Bata ini memberi warna merah khas baru pada setiap dinding di rumah.

 

bRimPrIg

https://www.jasaarsitekmalang.net/