Meraup Keuntungan Besar Dalam Budidaya Ikan Lele

Meraup Keuntungan Besar Dalam Budidaya Ikan Lele

Meraup Keuntungan Besar Dalam Budidaya Ikan Lele – Memiliki Bisnis Usaha ternak lele bisa menjadi sebuah usaha yang sangat layak untuk di coba. Karena peluang untuk mengembangkan nya sangat mudah dan memiliki prospek yang sangat bagus di pasaran. Banyak sekali olahan yang bisa di olah dari ikan air tawar lele ini, sehingga mudah untuk di pasarkan di masyarakat luas. Lele goreng yang sangat laris di jual di tempat mana pun tak heran permintaan ikan air tawar ini sangat lah tinggi.

Ikan lele memiliki berbagai manfaat untuk tubuh dan rasa yang sangat lezat untuk di nikmati. Kandungan protein dan Vitamin B12 bisa menjadi sebuah alasan masyarakat gemar untuk menyantap ikan ini. Dalam menjalankan bisnis budi daya ikan lele ini kalian pun mudah untuk melakukannya tanpa perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar. 

Kelebihan Bisnis Ternak Ikan Lele

1. Memiliki Daya Tahan Yang Kuat

Tidak Rentan penyakit menjadi sebuah kelebihan dalam ternak ikan lele. Biaya perawatan yang mudah dan resiko gagal panen yang kecil menjadi sebuah solusi dalam memulai bisnis ini. Tapi jangan salah sangka, kalian juga harus rajin merawat kolam tempat ikan lele ini untuk mengurangi faktor kegagalan lainya.

2. Bibit Mudah Dicari

Keunggulan ke dua yaitu bibit ikan yang sangat mudah untuk di cari. Karena begitu banyak nya bibit di pasaran mulai dari yang kualitas tinggi kalian sangat mudah untuk mendapatkan harga yang pas untuk di pesan. Maka dari situ keuntungan yang kalian hasil kan juga akan semakin besar.

3. Cepat Panen

Benar sekali, lele memiliki masa panen yang sangat cepat dari pada ikan lain nya. Kalian tidak perlu menunggu waktu yang sangat lama untuk memanen ikan ini. Ikan lele sudah siap untuk di panen dalam jangka waktu hanya 3  sampai 4 bulan saja sejak awal benih di tebar. 

Modal yang sangat minimal untuk ternak ikan lele ini mejadi sebuah pilihan dalam membangun bisnis ini. Dengan begitu, bisnis ikan lele akan sangat memberikan keuntungan yang basar tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Kekurangan Dalam Ternak Ikan Lele

1. Biaya Pangan

Kenaikan biaya pangan mungkin menjadi sebuah kesulitan dalam ternak ikan ini. Karena dapat sewaktu-waktu biaya pangan dan operasional yang terjadi mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Maka dari situ seorang pembisnis harus memiliki solusi tersendiri untuk mencegah hal ini terjadi.

2. Penyakit

Mungkin ikan lele memiliki daya tahan tubuh yang tergolong kuat. Tetapi kalian harus memikirkan faktor dari luar seperti Jamur, Virus, Hama dan masih banyak faktor lainya. Kebersihan kolam harus selalu kalian jaga untuk menghindari faktor tersebut. Jika luput dari hal tersebut akan berujung pada gagal panen.

bRimPrIg

https://www.jasaarsitekmalang.net/