Tempat Makan Legendaris Jakarta Dengan Rasa Otentik

Tempat Makan Legendaris Jakarta

Tempat Makan Legendaris Jakarta Dengan Rasa Otentik – Ibu Kota Jakarta memiliki banyak sekali tempat Kuliner yang sangat legendaris dan beragam. Membicarakan tempat makan legendaris di Jakarta, setiap orang pasti memiliki tempat makan kesukaan. Dari sekian banyak tempat makan legendaris yang masih eksis hingga sekarang di Jakarta. Walau semakin banyak tempat makan baru kekinian, tetapi masih ada tempat makan yang berdiri sejak kolonial. Bahkan, seringkali jadi wisata sejarah dan mengenang masa lalu di jakarta.

Meskipun sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu, beberapa tempat makan legendaris ini tetap mempertahankan cita rasa khasnya. Karena jakarta sudah terkenal dengan tempat makan modern, tetapi tempat makan legendaris ini masih banyak di kunjungi oleh para pencinta kuliner.

Kualitas rasa yang otentik juga sebuah ciri khas dan keunikan sajian yang bisa menjadi sebuah standar untuk di penuhi pelanggan. Karena itulah hanya ada beberapa tempat makan yang hanya bisa bertahan sampai hari ini. 

Kopi Es Tak Kie

Kedai kopi yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1927 dan suasananya sangat lah klasik. Dapat di lihat dari papan nama Kopi Es Tak Kie dan hiasan dinding yang masih mempertahankan originalitas sejak zaman dahulu. Jenis kopi yang di tawarkan oleh Kopi Es Tak Kie memang kurang variatif, tetapi mempertahankan rasa original yang gak akan kamu temukan di tempat lain. Kamu wajib mencicipi es kopi susu yang bisa dinikmati dengan harga Rp3.000.

Lokasi: Gang Gloria, Glodok, Jalan Pintu Besar Selatan III Nomor 4-6, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Kalian dapat mendatangi Kopi Es Tak Kie pada Senin-Kamis pukul 06.30-14.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 06.30-12.30 WIB.

Laksa Betawi Asirot, Kebun Jeruk (sejak 1978)

Kuliner lokal khas Jakarta yang layak dicoba karena popularitasnya adalah laksa betawi Asirot. Kualitas yang terjaga membuat kuliner ini bisa bertahan di jajaran atas sejak tahun 1978. Lokasi: Jl. Assirot No.1, RT.01/RW.3, Sukabumi Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 
Laksa Betawi Asirot buka setiap hari, mulai 10.00 hingga 21.00. Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi laksa.

Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci memang sudah menjadi salah satu ikon Chinese food yang sangat melegenda di jakarta. Tempat makan legendaris Jakarta yang satu ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar. Di area Jakarta yang bisa kalian kunjungi. Tetapi jika kalian ingin menikmati Bakmi Gang Kelinci di pusatnya, kamu bisa langsung datang ke Jalan Kelinci Raya No. 1–3, Pasar Baru Dengan harga: mulai dari Rp28.000/porsi bakmi*

Jam & hari buka: Senin-Sabtu, 07.00-21.00 WIB | Minggu, 07.00-19.30 WIB

Alamat: Jl. Kelinci Raya No.1-3, RT.4/RW.3, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat (cek di Google Maps)

 

bRimPrIg

https://www.jasaarsitekmalang.net/