Tim Putra UNAIR Raih Juara III LISMA JATIM 2022

UNAIR NEWS – Tim Softball putra UNAIR berhasil masuk kedalam tiga besar dalam Liga Softball Mahasiswa Jawa Timur (LISMA JATIM) 2022. Dalam ajang kompetisi softball mahasiswa se-Jawa Timur yang diselenggarakan pada Selasa (1/11/2022) hingga Minggu (6/11/2022) tersebut diikuti oleh lima tim kategori putra dari berbagai perguruan tinggi yaitu ITS, UNESA, UB, UNIPA, dan UNAIR.

Menjadi Tolak Ukur Hasil Latihan Rutin

Salah satu pemain Softball Putra UNAIR, Ryan Nugraha menuturkan LISMA JATIM merupakan kegiatan atau pertandingan yang hampir diadakan tiap tahun. Ajang tersebut digunakan sebagai tolak ukur kemampuan latihan rutin UKM Softball. 

“Kami mengikuti Lisma jatim dikarenakan ingin mengukur kemampuan dan juga hasil dari latihan rutin selama ini,” tuturnya. 

Sebagai bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Airlangga yang adaptif dan terus berbenah. Ryan mengatakan Hasil kompetisi tersebut akan menjadi evaluasi untuk membuat program UKM kedepannya.

“Setelah mengikuti kegiatan tersebut, hasil dari pertandingan akan kami gunakan untuk evaluasi program untuk ke depannya,” katanya.

Pada Kompetisi yang berlokasi di lapangan Softball Dharmawangsa Surabaya. Mahasiswa UNAIR itu mengungkapkan tidak mengalami kendala berarti selama berkompetisi.

“Alhamdulillah tidak ada kendala yang cukup berarti untuk team putra,” ungkapnya. 

Perebutan Juara Ketiga

Mengalami kekalahan yang cukup telak pada penyisihan tak membuat tim mengendorkan semangatnya. Walaupun pertandingan tersebut, terdapat beberapa pemain yang berhalangan hadir. Melalui kerjasama tim yang solid, tim putra UNAIR berhasil meraih podium Juara Ketiga.

“Pada saat pertandingan perebutan juara III bertemu kembali dengan ITS. Kami sebelumnya pada saat penyisihan mengalami kekalahan yang cukup telak terhadap ITS,” kata Ryan.

“Mungkin di tiap kepala teman teman 1 team pasti terlintas masa ga podium, masa kalah lagi kayak waktu penyisihan,” ungkapnya sebagai semangat untuk meraih Juara Ketiga.

Keberhasilan tersebut terjadi karena setiap orang melakukan tanggung jawab dan perannya secara maksimal. Mulai dari pelatih, pemain, manajer, dan pengurus organisasi. Besar harapan Ryan mendapatkan dukungan lebih lanjut ke depannya. Terutama dari sisi anggaran dan kemudahan administrasi.

“Sejauh ini dukungan dari UNAIR sudah bagus. Mungkin sedikit harapan untuk kedepannya bisa membantu untuk lebih support dari sisi anggaran ataupun administrasi,” tutupnya.

Penulis: Azhar Burhanuddin

Editor: Feri Fenoria

bRimPrIg

https://www.jasaarsitekmalang.net/

Tinggalkan Balasan