Kumpulan Hot News Dunia & Informasi Terupdate dan Viral di Indonesia

Tips Investasi Cryptocurrency Untuk Pemula

Tips Investasi Cryptocurrency Untuk Pemula

Tips Investasi Cryptocurrency Untuk Pemula – Mata uang digital memiliki sebuah fungsi yang serupa dengan mata uang biasa dengan bentuk uang digital . Aset cryptocurrency Bitcoin pertama kali di kembangkan oleh Satoshi Nakamoto pada 2009. Dalam memecahkan solusi kekurangan mata uang kripto yang besar pada dunia.

Banyak investor yang sudah melirik mata uang digital Bitcoin dalam instrumen investasi yang menjadi populer dan menguntungkan. Dan aset kripto ini sudah di setujui sebagai instrumen investasi yang sah bagi negara lain terutama di Indonesia oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti).

Harga Bitcoin Indonesia memang sangat tergantung oleh permintaan pasar. Misalnya pada tahun 2013, bitcoin ini belum terkenal sehingga permintaan bitcoin masih sangat kecil. Ini membuat harga per potongnya murah sekitar US$ 13. tetapi pada tahun 2013, harganya melonjak menjadi US$ 1100 di pasaran.

Perbanyak Belajar

Dengan banyak nya investasi yang bisa di lakukan dalam uang digital ini. Kalian harus lebih melakukan riset lebih dalam seputar uang kripto. Kalian bisa belajar melalui internet dan platform video mengenai informasi uang digital ini.

Memiliki Strategi Transaksi Kripto

Mungkin akan susah dalam mengetahui cryptocurrency yang asli dengan yang penipuan. Ada banyak investasi di luar sana yang melakukan penipuan terhadap investor nya. Strategi dalam melihat secara kritis dalam sebuah proyek dan banyak nya pengguna yang memiliki coin tersebut adalah poin utama dalam investasi ini. Hindari koin yang menjanjikan banyak hal fantastis yang belum memberikan sesuatu yang nyata.

Ada laporan penipuan investasi kripto di Inggris, Action Fraud melonjak sekitar 57% YoY menjadi 5.581 di tahun 2020. Para investor kehilangan total aset sebesar £ 113 juta atau setara dengan Rp 2,535 triliun (£ 1 setara dengan Rp 19.060). Maka dari kasus tersebut di sarankan untuk investor cermat dalam memilih transaksi investasi kripto.

Mengenal Risiko Saat Berinvestasi

Berbeda dengan saham dan obligasi, spekulasi uang kripto sebagai memiliki dosis sangat kecil. Yang dapat membantu investor mendapatkan lebih banyak diversifikasi. Untuk mengikuti invest uang digital ini di sarankan memiliki tidak lebih dari 5 persen dari keseluruhan tabungan yang di investasi kan.

Semua jenis investasi spekulatif, termasuk kripto akan aman di lakukan jika tidak memiliki utang dan bersedia menerima risiko kehilangan dari apa yang di masukkan.

Exit mobile version