Tips Mendesain Kamar Mandi Agar Aman dan Nyaman

Tips Mendesain Kamar Mandi

Tips Mendesain Kamar Mandi Agar Aman dan Nyaman – Memiliki desain kamar mandi yang terlihat bersih dan nyaman pasti akan membuatmu ingin berlama-lama dalam membersihkan tubuh maupun keperluan lainya. Kalau ingin mendesain kamar mandi, baik itu mendesain sendiri atau meminta bantuan jasa interior. Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan.

Desain kamar mandi yang sangat nyaman, dapat membawa dampak positif bagi si pemilik rumah. Tetapi juga untuk orang yang berkunjung ke rumah. Sebagai contoh fungsi, unsur aestetis, sistem perairan, sampai tata letaknya harus di perhatikan. Karenanya, desain kamar manidi yang indah perlu diterapkan dirumah agar setiap penggunanya merasa nyaman saat berada di dalam kamar mandi.

Perpaduan Area Basah dan Kering

Sebuah kamar mandi tidak selalu memiliki fungsi untuk mandi, ada kegiatan lainya seperti menggosok gigi dan buang air juga yang di lakukan dalam kamar mandi. Maka dari itu sangat penting dalam membagi area kamar mandi antara basah dan kering. Faktor ini juga di lakukan agar meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan seperti terpeleset karena lantai yang licin dan basah.

Lantai Dan Desain Pada Kamar Mandi

Dalam memilih desain lantai kamar mandi kalian harus memilih motif yang minimalis agar menciptakan kesan superior dalam ruang minimalis. Dan jangan memakai lantai yang rata, karena ada banyak faktor pemilihan sudut kemiringan lantai kamar mandi. Fungsi nya agar sebagai aliran air yang tidak menggenang saat permukaan rata.

Jangan asal memakai lantai keramik biasa dalam kamar mandi. Karena keramik pada dinding akan lebih licin dan tidak memiliki daya resistansi sehingga tidak ada gaya cengkram untuk kaki saat basah. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan keramik porselen. Dan untuk cat dinding, bisa menggunakan warna terang agar terkesan modern dan mewah saat di kamar mandi.

Perhatikan Luas dan denah

Luas pada kamar mandi harus sangat kalian perhatikan. Jika terlalu luas, maka akan memakan ruang ruangan lainnya yang berdekatan dengan kamar mandi. Buatlah sketsa kasar pada denah kamar mandi yang akan di bangun. Ini meliputi arah keterbukaan pintu kamar mandi, apakah ke dalam atau ke luar. Jika pintu kamar mandi terbuka ke arah dalam, maka kamu akan kesulitan meletakan apapun di balik pintu.

bRimPrIg

https://www.jasaarsitekmalang.net/