Tips Menjaga Kesehatan Mata Yang Mudah Untuk di Lakukan

Tips Menjaga Kesehatan Mata

Tips Menjaga Kesehatan Mata Yang Mudah Untuk di Lakukan – Mata memiliki fungsi yang sangat penting bagi manusia. Kesehatan mata haruslah selalu di jaga. Karena hal tersebut ada beberapa cara menjaga kesehatan mata yang bisa kamu lakukan. Ada beberapa tips atau cara yang bisa kamu lakukan dalam merawat kesehatan mata agar tidak mengalami mata minus atau plus.

Dengan mata yang sehat, Anda pun dapat melihat dengan jelas dan melakukan rutinitas sehari-hari dengan lebih nyaman. Karena aktivitas yang di lakukan sehari-hari, tidak terlepas dari peran mata sebagai indra utama penglihatan. Walau fungsinya bisa menurun seiring pertambahan waktu dan usia. Kamu tetap bisa melakukan berbagai upaya untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah dari berbagai penyakit dan menurun nya kesehatan mata.

Tips nya pun sangat mudah untuk dilakukan. Berikut beberapa cara menjaga kesehatan mata yang dianjurkan.

Konsumsi Makanan Bernutrisi

Makanan yang tinggi akan vitamin A, C, E, lutein, zeaxanthin, zinc, menjadi cara tepat memelihara kesehatan mata, menurut American Academy of Ophthalmology. Dari kebaikan nutrisi tersebut dapat di temukan dalam makanan sehari-hari, seperti pada buah beri, buah jeruk, bayam, brokoli, wortel, kacang, ikan tuna, salmon, telur, dan makanan lainya.

Hindari asap rokok

Mungkin kamu mengira asap rokok hanya berbahaya untuk kesehatan paru-paru dan jantung, tetapi  juga rokok dapat membawa pengaruh buruk pada mata? benar, karena tidak banyak yang menyadari bahwa merokok dapat mengakibatkan gangguan pada mata. Merokok berbahaya untuk kesehatan dan mempengaruhi kesehatan mata.

Istirahatkan Mata

Menjaga Kesehatan mata ini sangatlah sederhana, kamu hanya cukup beristirahat. Semua orang merasakan mata mereka merasa tidak nyaman saat berkerja maupun belajar. Jika kalian menatap layar komputer atau smartphone dengan waktu yang lama dapat menyebabkan mata menjadi lelah. Gejalanya bisa berupa sakit kepala, nyeri leher, sakit pada bahu dan punggung, mata kering, serta pandangan menjadi kabur. Hal ini disebabkan mata berkedip 25% lebih sedikit dari biasanya, yang menyebabkan mata jadi kering.

Jangan Membaca Saat Gelap

Dalam menjaga kesehatan mata kalian harus menghindari membaca dalam cahaya lampu yang redup yang bisa menyebabkan ketegangan mata. Jika mata kalian terasa lelah, berhentilah untuk sementara waktu dan beristirahat

 

bRimPrIg

https://www.jasaarsitekmalang.net/