Tradisi Paling Unik Yang Ada Di Indonesia

Tradisi Paling Unik Yang Ada Di Indonesia

Tradisi Paling Unik Yang Ada di Indonesia – Indonesia memiliki beragam jenis bahasa dan budaya, karena sangat banyak nya ada beberapa Kebudayaan yang sangat terkenal sampai manca negara. Ikut serta dalam menjaga kebudayaan indonesia merupakan suatu contoh kepedulian menjadi warga negara indonesia. Karena sudah sepatut nya kita bangga jika melestarikan dan membangkitkan kembali budaya tanah air kita.

Berbagai macam suku yang memiliki tradisi dan kebudayaan berbeda beda yang sudah di wariskan oleh leluhur mejadi suatu nilai tinggi pada masyarakat. Dari mulai unsur Religius dan sesuatu yang tidak bisa di nalarkan oleh pemikiran manusia ada di indonesia ini. Karena dari itu kami sudah merangkum beberapa Tradisi Paling Unik Yang Ada di Indonesia, berikut rangkuman nya :

Tradisi Unik Yang Ada Di Indonesia

1. Ma’Nene, Tana Toraja

Tana Toraja, Sulawesi Selatan menjadi salah satu destinasi tradisi unik yang bisa kamu kunjungi jika ingin melihat keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Tradisi ini cukup unik dan sangat misterius, karena tradisi ini merupakan kegiatan membersihkan jasad para leluhur yang sudah meninggal. Tradisi unik ini sudah mulai jarang di lakukan kembali, tetapi jangan khawatir karena ada beberapa daerah di desa Pangala dan Baruppu Sulsel masih rutin melakukan kegiatan ritual unik ini.

2. Gigi Runcing Suku Mentawai – Kalimantan

Suku Mentawai memiliki tradisi yang sangat unik berikutnya. Karena wanita Mentawai bisa di bilang cantik jika memenuhi tiga kriteria. Yang pertama adalah telinganya yang panjang. Kedua, tubuhnya di penuhi oleh tato atau titi dan yang ketiga yaitu giginya yang runcing. Karena tradisi unik tersebut di yakini oleh suku ini wanita akan bertambah cantik bagi para pria.

3. Suku Dani Potong Jari- Papua

Papua memiliki tradisi unik dan sangat ekstrem dalam membuktikan suatu perasaan cinta kepada kerabat atau keluarga yang meninggal. Suku Dani yang mengartikan jari mempunyai arti yang sangat dalam, karena di simbolkan sebagai suatu kekuatan dalam diri manusia,kerukunan, kebersatuan sebuah keluarga. Tradisi ini memotong sebuah ruas jari karena sebagai bentuk kesetiaan terhadap orang paling dekat yang sudah meninggal.

4. Tari Kecak – Bali

Tari kecak adalah tradisi Kesenian populer dari bali yang sering di pertunjukan pada kawasan wisata Bali. Tarian ini di sebut demikian karena sangat unik dan tidak diiringi dengan lantunan alat musik. Karena sebuah paduan seni dari suara-suara mulut orang yang melakukan tradisi dengan teriakan-teriakan seperti “cak cak ke cak cak” yang di tampilkan oleh tradisi ini 

bRimPrIg

https://www.jasaarsitekmalang.net/